12 November 2005

Open House Saat Lebaran

Lebaran sudah seminggu berlalu, tapi semangat silaturahmi itu tetap ada diantara anggota KBMI Hamilton. Ya namanya juga Keluarga Besar, silaturahmi tersebut semestinya muncul dari interaksi sosial para keluarga kecil. Hal ini berawal dari informasi open house beberapa keluarga yang diteruskan ke keluarga lainnya yang akhirnya saling mengunjungi, saling bertemu, saling say "hi", "maaf lahir batin" dan "apa kabar", membentuk cell dan ngobrol.

Ada empat keluarga yang open house dari hari Jumat sampai Minggu, yaitu keluarga Ibu Heri Van Wering, Pak Adam Harris, Pak Wahyudi dan Mbak Susan. Karena Lebaran jatuh pada hari Jumat beberapa keluarga lain baru bisa mengunjungi pada Jumat malam atau hari Sabtunya. Ada yang datang dari Rotorua, keluarga bang Reza Abdul-Jabar, dan dari Taupo, keluarga Boyke Bratakusuma yang kebetulan baru bertemu orang Indonesia yang teridentifikasi dari batiknya Pak Yudi pada saat sholat Ied. Sepintas sempat bertemu juga dengan mas Deddy Kurniawan yang kelihatannya regular datang ke NZ tiap tahun.

Pada hari Jumat, rumah Ibu Heri terpasang 3 gazebo dan orang-orang mulai berdatangan sejak jam 10 pagi. Rumah Pak Yudi mulai ramai saat lunch time dan rumah Mbak Susan ramai saat dinner time. Hari Minggunya, rumah Pak Adam kebagian dikunjungi dan ramai saat lunch time dan dinner time. Wuiih, wareg tenannn...hehehe.

Ngumpul-ngumpul saja sudah menyenangkan, apalagi ditambah makan-makan semakin menyenangkan. Tapi bukan ini inti sebenarnya. Yang penting bagaimana caranya kita mempertahankan tali persaudaraan sehingga kita bisa menerima kenyataan bahwa keluarga inti di perantauan adalah orang-orang satu negeri, Indonesia...regardless religion...masih inget dengan Pancasila kan ???

(view photos)

4 comments:

Anonymous said...

Indahnya Kebersamaan

Lebaran di Hamilton tahun ini, bagiku, serasa lebih meriah dari tahun2 sebelumnya. Mungkin karena bersamaan dengan Guy Fawkes weeks, jadi suara dan kilatan kembang api menjadikan suasana lebaran kali ini seperti di Indonesia.Hal lain yang lebih penting adalah suasana kebersamaan kita sesama bangsa Indonesia tanpa memandang perbedaan agama dan suku. Mudah2an kita tetap menjaga kebersamaan ini dimanapun kita berada.
dw  

Posted by dw

Anonymous said...

met malam pak..saya mohon info mengenai reza abdul jabar,apakah anda mempunyai alamat emailnya?atau no telpnya ?mhon info dari bial..bekasi indonesia.

Anonymous said...

ups maaf pak..saya bial..email saya:bialrass@yahoo.com..mohon infonya ya pak..mengenai reza abdul jabar..emailnya atay no telpnya..trims banyak ya..

deni sukmana said...

maaf, pak
saya ingin berkomunikasi dengan Reza Abdul jabbar, apakah Anda bisa memberikan saya e-mail addressnya?
alamat e-mail saya:
dsindios@gmail.com
Saya deni sukmana, seorang pengusaha dari Mataram, propinsi NTB.
saya ingin bertukar pikiran dan bertanya tentang kesuksesan beliau dalam peternakan dan berbagai hal.
Jika bisa, mohon beritahu beliau untuk kontak saya segera via email.
mohon bantuan anda segera. maaf, sudah merepotkan anda.
terima kasih banyak sebelumnya