03 August 2006

Sang Saka Merah Putih akan Berkibar di Auckland Harbour Bridge

Auckland Harbour Bridge yang pertama kali dibuka pada tahun 1959 adalah konstruksi terbesar yang pernah dibangun di New Zealand yang menghubungkan suburbs di daerah North Shore dengan Auckland City Centre.

Panjang konstruksi jembatan ini adalah 1.15 km dan panjang jalur utamanya 243.8 m, dengan ketinggian 43.27 m di atas permukaan air. Konstruksi ini dibangun dengan teknik "Nippon Clip-ons" yang dikembangkan oleh kontraktor Jepang, Ishikawajima-Harima Heavy Industries Ltd.

Menurut informasi yang diterima dari milis INDONZ.com, Sang Saka Merah Putih akan berkibar pada tanggal 17 Agustus 2006 dari jam 6.30 pagi sampai 6.30 malam, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Good news, we have just received confirmation that Transit New Zealand had approved the request to fly the Indonesian Flag Sang Saka Merah Putih from the Auckland Harbour Bridge during the upcoming Indonesian Independence Day 17 August 2006. Will update you further of this special event.

Selamat atas upaya ini dan suatu kebanggaan yang tiada taranya bagi para nasionalis Indonesia yang tinggal di daerah Auckland dan sekitarnya. Merdeka!

Kalau di Hamilton, di mana kira-kira bisa dikibarkan?

0 comments: