17 May 2005

Pem NZ akan subsidi Broadband

Pemerintah NZ memiliki komitmen sebesar NZD 400 juta untuk memberikan subsidi untuk koneksi broadband bagi seluruh komunitas masyarakat NZ pada lima tahun mendatang. Komitmen ini merupakan bagian dari tujuan "ICT for All New Zealanders".
The government has committed to spend up to $400 million over the next five years to make the Digital Strategy happen. But this won’t be enough on its own to achieve our objectives. So we plan to use government money to stimulate action and commitment by others - to provide seed funding and to stimulate activity.
Visi dari The Digital Strategy itu sendiri adalah bahwa seluruh penduduk NZ akan mendapatkan akses informasi dan komunikasi digital via internet dengan koneksi broadband.
The Digital Strategy is about how we will create a digital future for all New Zealanders, using the power of information and communications technology (ICT) to enhance all aspects of our lives.
Hampir mirip dengan proposal koneksi internet ala Dr. Onno Purbo yang sedang digarap di Indonesia pada tingkat RT/RW. Baca artikel "Internet Gratis?" oleh Onno Purbo.

3 comments:

Anonymous said...

Kalo semua orang Indonesia bisa koneksi Broadband, nggak adil dong buat orang2 Indonesia di luar negeri.

Udah bagus kita meng-upgrade diri kesini dengan biaya yang mahal. Kalo sampe Indonesia lebih maju, jadi nggak adil dong buat kita yang sudah terlanjur keluar biaya banyak. Mendingan tinggal di Indonesia aja dong kalo gitu. Lebih puas. 

Posted by Anonymous

Anonymous said...

kl di indo harganya broadband mahal bnr... di nz i4free gimana jeff.. masih jalan??? di indo, koneksinya diakalin, upstreamnya make bisa make dial-up/isp nasional/lokal tp downstreamnya lewat satelite...  

Posted by Roni Baskoro

Anonymous said...

Seharusnya kita bersyukur bila negara kita makin maju. Seharusnya kita bersyukur bila negara kita bisa menyediakan fasilitas canggih and free pula. Seharusnya kita berdoa agar kemakmuran, kesejahteraan, keadilan dan lain2 yg bersifat positif bisa dirasakan oleh semua orang tanpa kecuali.  

Posted by dw